Kami menjual berbagai macam kebutuhan yang tidak hanya memberikan manfaat tetapi juga nilai estetika (keindahan).

5 Contoh Perilaku Jujur dan Menepati Janji

Tulisan yang berikut ini dari kami akan mengenai beberapa contoh dari perilaku jujur dan menepati janji dan bisa kita contoh dan teladani dalam kehidupan keseharian kita.

Tentunya melakukan perbuatan jujur dan senantiasa menepati janji bukanlah perkara yang mudah. Meskipun demikian kita harus bisa sekuat tenaga kita untuk membiasakan jujur dan tepat janji di dalam hidup ini.

Mari kita simak tulisan yang berikut ini mengenai hal tersebut:

Sumber Gambar dari Flickr

Mengenali Jujur dan Menepati Janji

Perilaku jujur dan menepati janji merupakan dua perbuatan yang baik atau yang biasa kita ketahui dengan istilah akhlakul mahmudah atau akhlak yang terpuji.

Lawan dari keduanya adalah dusta dan khiatan atau tidak tepat waktu, keduanya adalah akhlak yang tercela atau yang biasa kita dengar dengan akhlakul mazmumah.

Keduanya adalah perbuatan yang mudah sekali untuk kita ucapkan namuan aplikasinya akan sulit untuk dilakukan. Namun demikian kita harus bisa sekuat tenaga kita untuk senantiasa jujur dan tepat waktu dalam kehidupan ini.

5 Contoh Perilaku Jujur dan Menepati Janji

Dan di bawah ini adalah beberapa contoh dari perilaku jujur dan menepati waktu di dalam kehidupa ini, lets check this out:
  1. Berkata apa adanya dan tidak berdusta.
  2. Menyelesaikan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.
  3. Bertanggung jawab terhadap apa yang telah diperbuat.
  4. Datang ke perjanjian sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.
  5. Tidak untuk berkhianat dan sumpah palsu.
Dan tentunya masih banyak lagi contoh-contoh lainnya dari perilaku jujur dan menapari janji ini. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga :
10 Perbuatan Tidak Jujur di Lingkungan Keluarga
- 11 Contoh Perilaku Jujur Dalam Perbuatan

0 komentar:

Posting Komentar